NUTRISI

Apakah Kurma Bisa Mempercepat Kehamilan?

Kurma adalah buah yang manis dan enak, kurma biasanya dijadikan santapan pada saat berbuka puasa, sungguh banyak penggemar kurma ini dari berbagai belahan negara.

Tidak hanya pada saat bulan puasa saja kurma menjadi santapan namun di hari biasa pun kurma menjadi santapan juga dan kurma yang manis ini memiliki beberapa manfaat, salah satunya meningkatkan kesuburan agar cepat hamil.

Namun ada sedikit perbedaan dari kurma tersebut, kurma yang dapat menyuburkan ialah kurma yang warnanya masih kekuningan, bukan kurma yang kekeringan berwarna coklat.

Kurma muda ini cukup baik karena ada beberapa kandungan protein, air dan serat yang lebih tinggi di banding dengan kurma kering begitu juga kurma muda mengandung lebih sedikit kalori dan gula dibandingkan dengan kurma kering.

Kurma yang juga memberikan asupan yang sangat baik bagi tubuh anda seperti, zat besi, kalsium, vitamin B6, K, serat, serta antioksidan seperti, avanoid, karoten, fenolik, dan anthocyanin.

Namun sayangnya kurma muda masih belum di … Read the rest

KEHAMILAN KESEHATAN IBU NUTRISI

Dukung Ibu Dalam Menghadapi Kehamilan Risiko Tinggi Dengan Memenuhi Gizi

Kesehatan janin dalam kandungan dan perjalanan tumbuh-kembang Si Kecil setelah lahir sangat ditentukan oleh kesehatan dan gizi ibu sebelum dan selama kehamilan serta setelah melahirkan. Masa depan bayi yang dilahirkan tergantung pada masa kehamilan dan 1000 Hari Pertama Kehidupan (1000 HPK).

Inilah kunci untuk menghasilkan generasi yang sehat jasmani dan rohani. Celakanya, banyak ibu di Indonesia yang berpotensi mengalami kehamilan yang berisiko tinggi tanpa mereka sadari.

Jika risiko kehamilan risiko tinggi tidak dikenali sejak awal tentulah tidak bisa ditangani sehingga mempengaruhi janin di kandungan dan terjai hambatan dalam masa pertumbuhan bayi kelak. Dalam kaitan inilah Danone Indonesia kembali menyelenggarakan kegiatan sebagai bagian dari edukasi masyarakat ‘Bicara Gizi — Menghadapi Kehamilan Risiko Tinggi’ di HeArt Space, Kuningan City Mall, Jakarta Selatan, 17/9-2019.

Bahaya Kehamilan Risiko Tinggi

Edukasi yang dimaksud adalah menyebarluaskan informasi tentang betapa pentingnya asupan nutrisi yang seimbang dan dukungan lingkungan untuk mendukung ibu menjalani kehamilan risiko tinggi.

Kehamilan risiko … Read the rest